Alasan Niki Lauda Marahi Nico Rosberg

Formula 1, HokiGol – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff mengaku telah memaafkan direktur non eksekutif Mercedes, Niki Lauda. Mantan veteran Formula One (F1) tersebut terlihat marah saat mendengar berita mengenai pensiunnya Nico Rosberg.

Alasan Niki Lauda Marahi Nico Rosberg

Rosberg memutuskan pensiun dari F1 setelah sukses mengantongi gelar Juara Dunia 2016. Pembalap berkebangsaan Jerman tersebut finish di posisi kedua di belakang rekan setimnya, Lewis Hamilton kala melintas di Grand Prix (GP) Abu Dhabi yang menjadi balapan penutup kalender F1 2016.

Namun lantaran jumlah gap yang terlalu jauh yakni 12 poin, Rosberg masih tetap memperoleh gelar juara dengan berselisih lima poin dari Hamilton.

Rosberg sukses mengantongi 385 poin, sedangkan Hamilton menguntit di posisi kedua dengan 380 poin.

Menurut Wolff, alasan Lauda marah dengan keputusan Rosberg pensiun dari ajang balap paling bergengsi roda empat ini sangatlah rasional.

Pasalnya pembalap berkebangsaan Jerman tersebut baru saja menuai hasil positif dan masih memiliki masa depan yang cerah dalam F1.

“Niki adalah orang yang berpikir sangat rasional dan tidak menghubungkan masalah ini dengan keputusan emosional. Tidak ada alasan rasional bagi Rosberg untuk menyerah setelah meraih gelar juara dunia,” terang Wolff, sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (8/12/2016).

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.