MotoGP, HokiGol – Mulai pada gelaran MotoGP musim 2017, Jorge Lorenzo bakal memulai petualangan barunya sebagai pembalap Tim Ducati.

Alasan Forcada Tolak Ajakan Lorenzo Gabung Ducati

Hal tersebut terjadi setelah pemilik julukan X-Fuera tersebut memutuskan untuk tak menambah durasi kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha.

Demi bisa meraih hasil impresif bersama Tim Ducati, Lorenzo pun coba merayu seluruh anggota krunya di Tim Yamaha untuk mengikuti jejaknya. Namun dari beberapa nama, hanya satu orang yang menyetujui tawaran dari Lorenzo tersebut.

Salah satu figur yang secara terang-terangan menolak tawaran Lorenzo adalah kepala mekaniknya di Tim Yamaha, yakni Ramon Forcada.

Ia pun membeberkan alasan utama untuk tidak menerima tawaran dari Lorenzo tersebut.

“Apabila saya berusia lebih muda 20 tahun dari saat ini, mungkin saya akan ikut ke Ducati, berpetualang lebih jauh. Jika saya lebih muda, maka segalanya akan terasa lebih mudah,” ucap Forcada, seperti dikutip dari Racer, Minggu (15/1/2017).

“Akan tetapi bagi saya, Yamaha merupakan tim yang sangat luar biasa, dan saya senang menjadi bagian dari mereka pada saat ini. Jadi pindah pabrikan bakal menjadi tantangan yang sangat besar untuk saya secara pribadi,” tutupnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.