Akhirnya Rossi Mendapat Pole Di Mugello

MotoGP, HokiGol – Untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 Valentino Rossi akan start dari posisi pole di Mugello, ‘The Doctor’ ingin kembali ke langkah atas untuk pertama kalinya sejak tahun yang sama. Sulit untuk melewatkan fakta bahwa Rossi telah mengambil pole di bukit Tuscan yang meletuskan deru ribuan fans merayakan prestasi idola mereka.

Akhirnya Rossi Mendapat Pole Di Mugello

Satu yang hanya bisa dibayangkan apa yang akan terjadi jika ia mengambil kemenangan pada hari Minggu, fakta yang terakhir adaalah delapan kali memenangkan balapan MotoGP World Championship dan memenangkan pole. Ini adalah pole kedua Rossi tahun ini, pertama datang di Jerez di mana ia melanjutkan untuk mengambil kemenangan cuaca kering yang paling dominan di kelas premier.

2009 adalah terakhir kali Rossi mengambil lebih dari posisi pole tunggal dalam satu musim 2009 juga kejuaraan terakhirnya. Kembali ke ban Michelin karet telah pasti membantu kinerja Kualifikasi Rossi.

Dalam lima tahun terakhir Rossi belum mampu mengambil bahkan satu barisan depan saat di enam balapan pertama. Kedua pembalap Italia, Rossi dan Iannone berada di barisan tiga terdepan yang bisa menjadikan mereka bertempur untuk meraih podium pertama.

“Saya sangat senang karena sudah lama sejak terakhir saya meraih pole di Mugello, di tahun-tahun terakhir saya selalu berjuang banyak.

Dari Free Practice siang ini kami membuat langkah yang baik dengan motor saya yang memiliki kecepatan baik,” ungkap Rossi.

“Kualifikasi selalu sulit, tapi kami mengikuti strategi yang tepat di saat yang tepat dari kualifikasi dan saya sangat senang untuk memulai dari posisi pertama, pertama-tama untuk semua fans, tapi terutama di sini begitu penting bahwa saya naik di depan,” tambahnya usai Q2.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.