Ajax Amsterdam Lolos ke Semifinal Liga Europa

Eropa, HokiGol – Ajax Amsterdam lolos ke semifinal secara dramatis dengan kemenangan agregat akhir 4-3 atas Schalke 04 di perempat final, Kamis (20/4/2017) waktu setempat. Tiga tim lain yang berhasil mengamankan tiket babak empat besar, yakni Manchester United, Celta Vigo, dan Olympique Lyon.

Ajax Amsterdam Lolos ke Semifinal Liga Europa

Terjadi pertarungan sengit di tiga pertandingan penentuan antara Manchester United kontra Anderlecht, Schalke 04 vs Ajax Amsterdam, dan Besiktas vs Olympique Lyon.

Ketiga pertandingan tersebut harus memainkan perpanjangan waktu lantaran agregat berakhir imbang. Hanya partai Genk melawan Celta Vigo yang menuntaskan laga dalam 90 menit leg kedua.

Celta Vigo menjadi tim pertama yang sampai di semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3.

Kemenangan 3-2 saat bermain sebagai tuan rumah di leg pertama menjadi kunci kelolosan wakil Spanyol tersebut. Di Luminus Arena kedua tim menuntaskan pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Mampu melangkah ke semifinal merupakan keberhasilan pertama dalam sejarah Celta Vigo.

Marcus Rashford tampil sebagai pemain penentu kemenangan Man United atas Anderlecht di Old Trafford lewat torehan golnya pada babak perpanjangan waktu. United lolos dengan kemenangan agregat akhir 3-2.

Ajax Amsterdam melenggang ke babak empat besar dengan menuai kemenangan agregat secara dramatis atas Schalke di Veltins Arena.

Kalah 0-2 dalam 90 menit dan bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 karena kartu kuning kedua yang diterima Joel Veltman di laga leg kedua membuat pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu 2×15 menit karena leg pertama Ajax menang 2-0 di Amsterdam.

Ajax kembali kebobolan pada masa perpanjangan waktu. Namun, di luar dugaan Ajax bisa mencetak dua gol balasan lewat gol Nick Viergever dan Amin Younes serta memastikan lolos ke semifinal.

Lyon menjadi tim terakhir yang berhak atas tiket semifinal Liga Europa. Setelah dalam 120 menit agregat tetap imbang 3-3, laga pun harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Butuh delapan penendang untuk menuntaskan pertarungan. Lyon keluar sebagai pemenang dengan kemenangan 7-6 dalam adu penalti.

Pengundian undian semifinal Liga Europa akan berlangsung, Kamis (20/4/2017) atau Jumat pukul 17.00 WIB.

Partai semifinal Liga Europa akan berlangsung pada 4 dan 11 Mei. Adapun partai final Liga Europa akan dilangsungkan di Friends Arena, Solna, pada 24 Mei 2017.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.