Agostini Dukung Rossi Jadi Pembalap Mercedes F1

MotoGP, HokiGol – Legenda balap motor asal Italia, Giacomo Agostini, ikut mengomentari tawaran tak resmi bos Mercedes, Toto Wolff kepada pembalap besar Italia, Valentino Rossi untuk menjajal mengendarai mobil Mercedes dan menggantikan posisi Nico Rosberg yang baru saja pensiun.

Agostini Dukung Rossi Jadi Pembalap Mercedes F1

Menurut Agostini tak ada salahnya bagi Valentino Rossi untuk mencoba sesuatu yang baru, terlebih lagi Rossi diketahui memiliki bakat mengendalikan mobil balap dengan cukup baik. Terbukti ia mampu meraih lima gelar juara di ajang balap Monza Rally Show, termasuk di tahun 2016 ini.

“Saya membayangkan bahwa Valentino bisa bersenang-senang dengan tantangan baru, bahkan jika dia tidak akan pernah bisa berjuang untuk mendapatkan posisi teratas,” kata Agostini seperti dilansir dari media Italia, (5/12).

“Tapi saat kita melihat hasil Monza Rally Show, kita bisa melihat bahwa Rossi memiliki bakat karena telah berhasil memenangkannya dan bisa kita katakan di sini bahwa, ini adalah sebuah alasan kuat mengapa Mercedes menginginkannya,” imbuh Agostini.

Meskipun demikian Agostini menyadari bahwa tak mudah menjadi pembalap baru di dunia balap F1. Meskipun cukup terampil mengendarai mobil, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menjadi pembalap profesional dan bersaing dengan pembalap lain.

“Untuk bisa berjalan seperti pembalap lain yang profesional, dibutuhkan waktu untuk belajar, dan waktu belajar di F1 itu adalah satu-satunya hal yang tidak kita miliki,” ungkap Agostini.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.