Tenis, HokiGol – Juara bertahan asal Polandia, Agnieszka Radwanska dengan mudah lolos ke perempatfinal Shenzhen Open atas lawannya asal Rumania, Sorana Cirstea pada pertandingan yang digelar hari Selasa (03/01) dan berlangsung selama 1 jam 19 menit.

Agnieszka Radwasnka Lolos Ke PerempatFinal Shenzhen Open

Di hari sebelumnya, Radwanska hampir saja mengalami kekalahan ketika melawan petenis yang menerima wild card, Duan Ying Ying. Namun kali ini, ia mampu memenangkannya dengan hasil 6-0, 6-3.

“Setelah pertandingan seperti kemarin (02/01), hari ini (03/01) tekanannya selalu sedikit berkurang karena anda tahu anda bisa saja pulang lebih dulu. Saya pikir saya bermain dengan lebih baik hari ini, lebih percaya diri, dan semuanya lebih mulus di lapangan. Itulah mengapa poinnya menunjukkan hasil seperti itu,” jelas Radwanska.

Radwanska dan Cirstea telah mengenal satu sama lain sejak mereka remaja dan pertemuan kali ini menjadi pertemuan kedelapan mereka di pertandingan profesional.

Setelah melewati set pembuka dengan hasil meyakinkan 6-0, Radwanska tertinggal 3-0 di babak kedua. Ia pun mendorong dirinya sendiri untuk menghindari kekalahan lebih lanjut dan menstabilkan dirinya sendiri untuk merebut kemenangan keenam atas lawannya asal Rumania tersebut.

“Saya mengenal Sorana sudah cukup lama, sejak kami masih junior. Jadi tentunya ini berbeda dibandingkan ketika anda bertanding melawan seseorang untuk pertama kalinya. Peringkat yang ditempatinya mengalami naik turun untuk waktu yang lama, tetapi saya tahu, tidak masalah di peringkat berapa ia berada, ia bisa memainkan permainan terbaiknya – ia memukul bola dengan sangat keras dari kedua sisi – dan saya telah mempersiapkan diri untuk itu,” jelas Radwasnka.

“Saya sedikit beruntung di set pertama – bisa saja poinnya berakhir dengan hasil yang sama sekali berbeda – dan di momen-momen penting, saya mengambil kesempatan tersebut dan tidak menyia-nyiakannya. Di awal set kedua, saya kehilangan konsentrasi, tetapi baguslah saya bisa bangkit,” lanjutnya.

Di babak delapan besar, Radwanska akan berduel melawan Aliseon Riske, yang Radwanska kalahkan di final tahun lalu. Riske juga tampil mengesankan dengan kemenangan 6-1, 6-1 atas lawannya, Tsvetana Pironkova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.