AC Milan Sukses Raih Kemenangan atas Palermo

Champions, HokiGol – Setelah tampil buruk kala ditahan imbang 1-1 oleh penghuni dasar klasemen, Pescara, Minggu (2/4/2017), AC Milan berhasil bangkit. Bahkan, Rossoneri berhasil meraih kemenangan terbesar mereka dalam empat tahun terakhir.

AC Milan Sukses Raih Kemenangan atas Palermo

Milan sukses meraih kemenangan 4-0 atas Palermo dalam laga Serie A pekan ke-31 di Stadion San Siro, Minggu (9/4/2017).

Kemenangan tersebut didapat Milan berkat penampilan agresif dan tajam dengan melepaskan 14 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Empat gol Milan itu berhasil disarangkan oleh Jesus Suso (menit ke-6), Mario Pasalic (19′), Carlos Bacca (37′), dan Gerard Deulofeu (70′).

Kemenangan yang tak biasa diraih Milan ini disambut gembira oleh pelatih Vincenzo Montella. Bahkan, pelatih berusia 42 tahun itu sampai memuji penampilan tim dengan kata “sempurna”.

“Segala rencana kami berjalan sempurna pada hari ini dan kami mampu menggunakan emosi dengan cara yang benar,” kata Montella kepada Mediaset Premium.

“Mengingat begitu banyaknya peluang yang berhasil diciptakan, kami harus bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, saya sudah cukup puas dengan hasil ini,” tuturnya.

Kemenangan dengan selisih empat itu adalah yang terbesar dalam empat tahun terakhir. Terakhir kali Rossoneri berhasil meraihnya pada pekan ke-36 musim 2012-2013 atas Pescara, Rabu (8/5/2013), dengan skor yang sama, 4-0.

Pada saat itu, Mario Balotelli menjadi bintang kemenangan dengan mencetak dua gol, sedangkan dua gol sisa masing-masing disumbangkan Sulley Muntari dan Mathieu Flamini. Milan pun mengakhiri musim dengan finis di posisi ketiga di bawah Juventus dan Napoli.

Pada musim ini, Milan telah mengemas 17 kemenangan yang 12 di antaranya dimenangkan dengan keunggulan satu gol. Sepanjang musim ini, Rossoneri baru tiga kali meraih kemenangan dengan keunggulan dua gol dan satu kali dengan keunggulan tiga gol.

Statistik ini menjadi pekerjaan rumah bagi Montella dalam meningkatkan perolehan gol tim. Terlebih lagi, Milan saat ini adalah tim dengan produktivitas terendah kedua dari 10 tim teratas di klasemen.

Dalam 31 pertandingan, total Milan baru berhasil mencetak 47 gol. Soal selisih gol, Carlos Bacca dkk juga adalah yang terburuk dari tujuh tim teratas. Kemenangan-kemenangan minimalis yang didapat Milan membuat mereka hanya memiliki keunggulan 14 gol.

Meski demikian, bukan hal yang mudah bagi tim-tim Serie A untuk bisa meraih kemenangan dengan selisih empat gol pada musim ini. Bahkan, Juventus yang kembali tampil perkasa musim ini pun baru satu kali meraihnya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.