Italia, HokiGol – AC Milan sukses melaju ke perempat final Coppa Italia 2016-2017. I Rossoneri (Merah-Hitam) mencapainya setelah menekuk Torino dengan skor 2-1 pada duel babak 16 besar di San Siro, Kamis (12/1/2017).

AC Milan menyegel kemenangan melalui dua gol hanya dalam interval dua menit. Sepasang torehan mereka diciptakan Juraj Kucka (menit ke-61) dan Giacomo Bonaventura (63′).

AC Milan Hadapi Juventus di Perempat Final

Skuat asuhan Vincenzo Montella melakoni kebangkitan setelah tertinggal lebih dulu akibat gol Andrea Belotti di babak pertama (27′).

Kemenangan ini memastikan Milan melaju ke perempat final untuk menantang juara bertahan turnamen, Juventus.

Menjamu Torino, Milan direpotkan sang tamu melalui tusukan trio Juan iturbe, Adem Ljajic, dan Belotti lewat skema serangan kilat.

Nama yang disebut terakhir merupakan muara dari serangan Torino dan terbukti melumpuhkan pertahanan Milan.

Lepas dari jebakan off-side, Belotti berlari dan menyambut umpan terobosan Marco Benassi secara sempurna. Ia meneruskannya dengan tembakan datar yang melewati kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan merespons dengan tembakan Kucka di luar kotak yang melenceng di sisi kanan gawang kawalan Joe Hart.

Memasuki babak kedua, Milan bangkit. Suso dan Bonaventura lebih aktif melakukan pergerakan di wilayah sayap.

Dua pemain itu pula yang terlibat dalam proses penciptaan gol Rossoneri. Saat laga berusia satu jam, Suso melakukan manuver melewati pemain-pemain musuh di depan kotak penalti.

Pemain berusia 23 tahun itu melepaskan tembakan yang diblok kiper Joe Hart. Bola muntah disambut Bonaventura di sisi kiri. Dia meneruskannya dengan umpan datar yang disambut sodokan Kucka dari jarak dekat. Gol!

Rangkaian aksi ini mendongkrak semangat Milan. Rossoneri tak lama kemudian membalikkan keadaan berkat sepakan first-time Bonaventura yang meneruskan umpan matang Suso.

Keunggulan 2-1 bertahan hingga peluit akhir. Skenario tanding ulang final Coppa musim lalu dan Piala Super Italia 2016 pun terwujud.

Milan akan kembali bertemu Juventus di perempat final yang akan berlangsung di Juventus Stadium pada 25 Januari.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.