SHARE
7 Gaji Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Terbaru 2017

WAGs, HokiGol – Berkarir sebagai seorang pemain sepakbola bisa dibilang menjanjikan, terlebih jika bermain di Benua Eropa. Biasanya pemain yang bermain di sepakbola kasta tertinggi Inggris, Liga Utama Inggris, rata-rata menerima gaji senilai 30.000 pounds atau senilai Rp 537 juta per pekan!

7 Gaji Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia Terbaru 2017

Itu baru pemain yang memiliki gaji rata-rata lho. Bagaimana dengan pemain yang sudah memiliki nama besar? Ya, pemain yang sudah sangat terkenal biasanya mempunyai gaji yang sangat menggiurkan. Bahkan striker Manchester City, Zlatan Ibrahimovic, menerima gaji sebesar 367.000 pounds atau senilai Rp 6,57 miliar per pekan!

Tetapi, itu bukan merupakan gaji tertinggi di sepakbola. Pemain sepakbola yang bermain di Chinese Super League mendominasi daftar lima pemain sepakbola teratas dengan bayaran terbesar di dunia. Bahkan, pemain terbaik dunia pada dua tahun terakhir, Cristiano Ronaldo, tidak termasuk dalam daftar lima tujuh besar dengan gaji terbesar, padahal mempunyai gaji sebesar 365.000 pounds atau senilai Rp 6,53 miliar setiap pekannya!

Berikut merupakan tujuh gaji pemain sepakbola termahal di dunia sekarang

7. Gareth Bale (Real Madrid)

Winger timnas Wales ini diketahui terkait uang besar. Misal saja saat dia memecahkan rekor transfer sebesar 87 juta pounds atau gaji sebesar 350.000 pounds atau senilai Rp 5,8 miliar per pekan.

Real Madrid sudah sering mengumumkan berniat untuk memagari bintang Tottenham Hotspur ini. Sejak bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2013, Gareth Bale sudah memenangi dua gelar juara Liga Champions dan satu copa del Rey dan memiliki peranan penting dari sistem penyerangan tim.

6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo bisa dikata merupakan sosok pemain terproduktif di sepanjang sejarah Real Madrid. Pemain Terbaik Dunia FIFA tersebut sudah mengoleksi lebih dari 50 gol pada enam musim beruntun bagi rasksasa Spanyol itu.

Terkait bayaran, dia pastinya patut mendapat gaji besar. Cristiano tercatat mempunyai gaji senilai 365.000 pounds sepekan atau Rp 6,06 miliar. Dia termasuk mesin gol Real Madrid sepanjang sejarah dan memang akan selalu dikenang di sana.

5. Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi menerima gaji di Barcelona sebesar 432.000 pounds atau senilai Rp 7,7 miliar per minggu. Gaji itu memang besar, tetapi memang sebanding dengan kemampuan yang dimiliki La Pulga.

Sepanjang bermain bersama Barcelona, Lionel Messi bermain pada 600 laga dengan mengcetak 523 gol. Apabila berencana meneken kontrak baru di Camp Nou, gaji Messi otomatis akan semakin besar. Karena kontrak Messi akan berakhir pada 30 Juni 2018 mendatang.

4. Oscar dos Santos (Shanghai SIPG)

Oscar pindah ke Shanghai SIPG saat berusia 25 tahun. Karena sang pemain masih sangat kompetitif bersaing di Eropa, keputusan tersebut membuat pemain asal Brasil itu disebut sebagai mata duitan mengingat memutuskan untuk berkarir di Chinese Super League.

Penilaian itu memang tak bisa disalahkan. Karena Oscar menerima gaji sebesar 432.000 pounds atau senilai Rp 7,7 miliar per pekan. Sepanjang tahun ini, Oscar sudah bermain dalam 37 pertandingan bersama Shanghai dengan mengoleksi sembilan gol dan 16 assist.

3. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune)

Lavezzi memutuskan pindah ke Hebei China Fortune pada Februari tahun kemarin. Bersama tim asal China tersebut, mantan pemain Napoli dan PSG itu menerima gaji sebesar 461.000 pounds atau senilai Rp 8,2 miliar per minggu.

Walaupun menerima gaji besar, karir Lavezzi di Hebei tidak bisa dibilang mulus. Sempat pada periode Juni 2016 hingga Januari 2017, pemain asal Argentina tersebut dipaksa menghiasi tim cadangan Hebei China Fortune. Tetapi, kini dia kembali membela skuad inti dan bermain impresif. Dari 32 pertandingan, Lavezzi mengoleksi 20 gol dan 23 assist.

2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dnia, yaitu sebesar 222 juta euro atau senilai Rp 3,5 triliun! Tak hanya mencatat rekor transfer terbesar, pemain berusia 25 tahun itu juga menerima gaji menggoda di PSG.

Neymar menerima gaji sebesar 500.000 pounds per pekan atau senilai Rp 8,9 miliar. Tetapi, Neymar membuktikan diri memang patut untuk mendapat gaji besar. Dari 12 pertandingan di seluruh ajang, Neymar telah mencetak 11 gol dan membantu mencatat sembilan assist.

1. Carlos Tevez (Shanghai Shenhua)

Ini dia pemain sepakbola dengan gaji terbesar di dunia. Tevez yang sekarang berumur 33 tahun menerima gaji 615.000 pounds atau senilai Rp 11 miliar setiap pekan!

Untuk pemain seusia Tevez, tentu nominal itu sangat besar. Terlebih penampilan Tevez di Shanghai tidak bisa dibilang bagus. Dari 18 pertandingan, Tevez hanya mapu mencatat empat gol dan lima assist.

Kontrak Tevez di Shanghai akan habis pada akhir tahun 2018. Apabila tidak mampu mengembangkan permainannya, bukan tidak mungkin kontraknya bakal diputus pihak klub.