5 Alasan Raheem Sterling Harus Gabung Real Madrid

Liga Spanyol, HokiGol – Real Madrid kabarnya kembali meminati Raheem Sterling dari Manchester City. Real Madrid bakal mengamati perkembangan pemain asal Inggris itu.

5 Alasan Raheem Sterling Harus Gabung Real Madrid

Real Madrid bakal mengirim perwakilannya untuk melihat permainan Sterling saat membela timnas Inggris melawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan pada 8 September mendatang. Alhasil, kepindahan itu takkan terjadi pada musim panas ini.

Pemain berumur 23 tahun itu sebelumnya sempat dihubungkan dengan Real Madrid saat masih tampil bersama Liverpool. Tetapi, Sterling malah memilih pindah ke Manchester City pada tahun 2015.

Sterling menjadi pencetak gol terbanyak kedua Manchester City pada musim kemarin sesudah mencetak 23 gol di seluruh ajang saat timnya menjadi juara Liga Utama Inggris dan Piala Liga. Alhasil, Real Madrid tentu bakal memperoleh keuntungan dengan pembelian Sterling.

Berikut lima alasan kenapa Raheem Sterling harus pindah ke Real Madrid.

1. Berkembang Dengan Guardiola

Pada beberapa tahun terakhir, Sterling nyaris tampak mustahil untuk tampil di Real Madrid. Sesudah gabung Manchester City dari Liverpool dengan dana senilai 50 juta pounds pada tahun 2015, Sterling menjalani musim pertama yang mengecewakan bersama The Citizens.

Sterling hanya mengoleksi enam gol di Liga Utama Inggris dan mencatat dua assist. dia mengalami sedikit peningkatan pada musim debutnya, pada musim pertama di bawah kepelatihan Pep, mengoleksi tujuh gol dan juga mencatat enam assist.

Tetapi, Sterling mengalami perkembangan signifikan pada musim kemarin saat dia mengoleksi 18 gol di liga sekaligus mencatat 11 assist. Sterling meningkat bukan hanya dalam angka saja.

Pergerakan dan posisinya jauh lebih baik. Dia saat ini merupakan pemain yang jauh lebih baik dari beberapa tahun terakhir, dan dia ada di level yang cukup bagus untuk tampil bersama Real Madrid.

2. Bisa Tersedia dengan Banderol Murah

Pada bursa transfer sekarang, pemain dengan kualitas seperti Sterling dan baru berumur 23 tahun pasti akan menghabiskan dana besar. Tetapi, dalam hal ini, itu kemungkinan bukan masalahnya.

Karena pembahasaan perpanjangan kontrak Sterling di Manchester City terhenti, dia bisa bebas pergi dari klub tanpa biaya dalam waktu kurang dari dua tahun.

Manchester City kemungkinan takkan membiarkan hal ini terjadi alhasil bisa saja melepas Sterling selama 18 tahun ke depan. Manchester City juga bisa memboyong suksesor Sterling dengan uang penjualannya.

Real Madrid memiliki dana untuk mendatangkan Sterling dari hasil penjualan Cristiano Ronaldo.

3. Pemain Serba Bisa

Real Madrid selalu mengandalkan trio striker sepanjang bertahun-tahun. Entah itu, Ronaldo, Isco, Bale atau Benzema, mereka semua mempunyai kemampuan untuk tampil di mana saja di sektor depan.

Alhasil, sangat penting bagi Real Madrid untuk memboyong striker yang bisa tampil di sejumlah posisi di sektor depan.

Sterling termasuk pemain yang dapat melakukan hal itu. Dia paling nyaman tampil di kedua sisi sayap dan memiliki kemampuan melewati bek lawan.

Sterling kemungkinan tak begitu bagus tampil sebagai striker tengah mengingat belum memiliki banyak kesempatan untuk tampil di sana dalam karirnya. Di atas kertas, Sterling memiliki semua aspek untuk melakukan pekerjaan bagus di sektor depan.

4. Mampu Mengatasi Tekanan

Sepanjang berkarir, Sterling harus bisa meredam segala komentar. Saat gabung Manchester City pada tahun 2015, dia menuai banyak kritik dan banyak pihak menyebut dia tak pantas ditebus dengan dana 50 juta pounds.

Walaupun awalnya terbebani dengan label harganya di Manchester City, dia berhasil membuktikan diri sepanjang satu tahun terakhir dan telah membuktikan bahwa dia termasuk striker top di Inggris.

Sterling juga tampak lebih dewasa pada beberapa tahun terakhir dan belajar untuk menghilangkan kesan negatif yang selalu didapatnya dari media. Dia ingin membuktikan pada semua orang bahwa dirinya mampu tampil di level tertinggi dan Real Madrid pastinya ada di level tertinggi.

Sterling tentu bisa mengatasi segala tekanan yang ada datang padanya apabila dia gabung Real Madrid.

5. Memiliki Kecepatan

Kecepatan merupakan aspek dari pemain yang cukup ditakuti bek lawan. Tak ada bek di dunia yang ingin menghadapi pemain dengan kecepatan seperti Sterling mengingat sangat sulit dihadapi.

Sterling memiliki kecepatan yang sangat hebat dan itu sangat cocok di Real Madrid. Sepanjang beberapa tahun belakang, Real Madrid memiliki serangan balasan yang mengancam dengan para pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale memiliki kecepatan luar biasa.

Kekuatan Real Madrid sedikit berkuang sesudah Cristiano memilih pindah ke Juventus. Sterling bakal meningkatkan ketajaman Real Madrid mengingat dia sangat bagus dalam situasi serangan balasan di Man City.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.