3 Pelatih Ini Enggan Jadi Suksesor Arsene Wenger di Arsenal

LigaInggris, HokiGol – Melatih tim sebesar Arsenal merupakan mimpi bagi para pelatih. Selain memiliki sejarah panjang, fans Arsenal juga mempunyai jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

3 Pelatih Ini Enggan Jadi Suksesor Arsene Wenger di Arsenal

Apalagi Arsenal sekarang tengah mencari pelatih suksesor untuk gantikan Arsene Wenger. Ya, pelatih asal Prancis tersebut memilih mengundurkan diri sesudah 22 tahun menjabat sebagai manajer di Emirates Stadium.

Bukan hal mudah untuk mendapatkan suksesor yang sudah lama melatih sebuah tim. Hal tersebut terbukti saat Sir Alex Ferguson meninggalkan Manchester United pada tahun 2013 lalu.

Manchester United membutuhkan waktu untuk bisa kembali bermain stabil. David Moyes yang langsung diangkat Fergie gagal melaksakan amanat besar.

Ketakutan akan menjadi Moyes berikutnya juga dirasakan oleh pelatih buruan The Gunners. Siapa saja pelatih yang enggan menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal?

1. Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Rodgers digadang-gadang sebagai calon suksesor Arsene Wenger. Gaya permainan yang diusung pelatih asal Irlandi Utara itu disebut menyerupai Wenger.

Selain itu, pengalaman Rogers di Liga Utama Inggris juga bisa membantunya untuk segera beradaptasi. Apalagi Rogers juga acap memoles pemain biasa menjadi sosok bintang.

Namun sayang, mantan pelatih Liverpool tersebut menolaknya. “Saya masih memiliki kontrak di Celtic selama tiga tahun. Saya sangat bahagia di sini,” ungkapnya.

“Arsenal memang tim yang luar biasa namun fokus saya hanya untuk Celtic.”

2. Patrick Vieira

Julian Nagelsmann

Vieira termasuk pemain terbaik Arsenal di bawah kepemimpinan Arsene Wenger. Dia menjadi kapten Arsenal dalam era kejayaan saat tiga kali juara Liga Utama Inggris.

Sekarang Vieira tengah melatih New York City. Wenger sendiri juga mengatakan bahwa dia termasuk sosok yang tepat untuk menjabat sebagai pelatih Arsenal.

“Saya selalu tersanjung mendengar nama saya dihubungkan dengna sejumlah tim berbeda. Itu bagus bagi ego Anda, namun pada saat bersamaan, saya merasa senang di sini,” ungkap Vieira dalam wawancara dengan stadion radio di New York, WNYE.

“Kita lihat saja apa yang bakal terjadi pada beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.

3. Julian Nagelsmann

Patrick Vieira

Nagelsmann digadang-gadang termasuk pelatih terbaik di Jerman sekarang. Dia bisa membuat performa Hoffenheim berkembang.

Tetapi, minat Arsenal tidak membuat Nagelsmann tertarik. Dia mengaku akan menghormati kontraknya hingga 2021.

“Saya rasa kabar itu tak benar. Bagi saya, itu hanya rumor saja. Saya tak berdiskusi dengan tim mana pun,” ungkap Nagelsmann.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.