MotoGP, HokiGol – Bos Ducati Gigi Dall’Igna, optimis akan masa depan Ducati di ajang balap MotoGP musim 2017. Menurut Dall’Igna Ducati saat ini sudah mampu bersaing dengan dua produsen utama yang mendominasi MotoGP yakni Yamaha dan Honda.

2017 Ducati Mampu Bersaing dengan Yamaha dan Honda

“Menurut saya, semua motor di balap MotoGP memiliki spesifikasi yang berbeda. Mereka memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda,” ungkap Gigi dilansir dari Speedweek, Minggu (8/1).

Gigi memaparkan bahwa di beberapa sirkuit, Ducati mampu tampil mendominasi namun di beberapa sirkuit lainnya Yamaha dan Honda lebih mendominasi. Meskipun demikian secara keseluruhan, pada musim 2016 lalu Gigi mengaku puas dengan performa Ducati.

“Kami memiliki catatan bahwasanya di beberapa sirkuit Honda bekerja dengan sangat baik, sedangkan di sirkuit lainnya Yamaha lebih kompetitif. Dan kami juga memiliki beberapa catatan yang menunjukan Ducati bisa melakukannya dengan lebih baik di beberapa sirkuit,” papa Gigi.

“Saya melihat perfoma mengesankan Ducati di Spielber. Dan tentunya saya cukup senang dengan performa motor dan pengendara kami di 2016.

“Di paruh pertama musim ini kami telah cukup kompetitif, kecuali di Jerez dan Barcelona, di mana kami memiliki beberapa masalah dengan ban belakang,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.